PEMBUBARAN PANITIA KONTINGEN PESPARAWI TINGKAT NASIONAL KE-XIII KABUPATEN BARITO TIMUR  PENUH KEAKRABAN

AKRAB – Nampak Panitia Kontingen Pesparawai Nasional Ke XIII Yogyakarta Kabupaten Barito Timur penuh keakraban mengikuti acara pembubaran panitia yang dilaksanakan Rabu, 09 Nopember 2022 di The King Café Tamiang Layang .

TAMIANG LAYANG- Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkatan Nasional Ke XIII di Yogyakarta Tahun 2022 sudah dilaksanakan pada Bulan Juni 2022 yang lalu, Kabupaten Barito Timur  merupakan salah satu kontingen yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah telah berjuang dengan sangat maksimal. Rangkaian kegiatan tersebut diakhiri dengan pelaksanakan pembubaran panitia kontingen pada hari Rabu, 09 Nopember 2022 di The King Café Tamiang Layang.

Ketua Panitia Kontingen Pesparawi Tingkat Nasional Ke-XIII di Yogyakarta Tahun 2022 Kabupaten Barito Timur Dr. Ariantho S. Muler, ST., MM dalam laporanya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalu Bupati Barito Timur berserta Ibu yang telah memberikan dukungan baik berupa anggaran dan perhatian  yang sangat maksimal,  baik dari persiapan sampai keberangkatan Kontingen Kabupaten Barito Timur ke Yogyakarta, secara khusus Ia juga berterima kasih kepada Bu Munita Mustika Dewi yang sudah merancang busana yang digunakan Nadya Emanuella Christy (Nadin) sehingga sangat mendukung  penampilan  ujarnya.

Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Barito Timur ini juga berterima kasih atas kerjasama Tim yang sangat solid sehingga keikutsertaan Kontingen Barito Timur berjalan baik dan maksimal, meskipun hasil akhir sedikit meleset dari doa dan harapan yang menginginkan penghargaan gold, namun hanya memperoleh silver empat, tetapi itulah yang maksimal dan sudah diupayakan dengan kerja keras dan tulus ikhlas dari semua tim kontingen pungkasnya.

Tokoh muda yang sangat humble ini juga melaporkan bahwa dalam pelaksanaan Pesparawi Nasional Ke-XIII di Yogyakarta Tahun 2022 telah menempatkan  pelatih lokal kesemua kategori yang  dilombakan untuk menggali pengetahuan dan menambah wawasan sebagai bekal penting dalam pembinaan generasi muda  dalam hal kemampuan dalam paduan suara sehingga kedepan menjadi asset yang berharga bagi Kabupaten Barito Timur,” jelas Ariantho.

Sedangkan Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Barito Timur Ir. Barnusa, MM dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Timur atas dukungan  yang sudah diberikan baik dana maupun dukungan moral kepada semua  peserta kontingen sehingga kegiatan  ini dapat berjalan  lancar ujarnya.

FOTO BERSAMA- Panitia Kontingen Pesparawai Nasional Ke XIII Yogyakarta Kabupaten Barito Timur foto bersama usai pembubaran panitia yang dilaksanakan Rabu, 09 Nopember 2022 di The King Café Tamiang Layang

Kepala Dinas PMDSos juga berharap segala pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh selama mengikuti Pesparawi Nasional Ke-XIII di Yogyakarta dimanfaatkan secara maksimal untuk membina generasi muda potensial dalam olah suara. Ia menyampaikan bahwa sesuai agenda yang ada Pesparawi Tingkat Kabupaten akan dilaksanakan Tahun 2023, Tingkat Provinsi Tahun 2024 dan Tingkatkat Nasional Tahun 2024 jelasnya.

Diakhir sambutannya Barnusa berharap pembinaan yang dilakukan oleh Tim Teknis dan Pengembang Pesparawi Kabupaten Barito Timur mulai memikirkan penjadual pembinaan di sepuluh kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Timur, sehingga persiapan untuk menyambut pelaksanaan Pesparawi Tingkat Kabupaten di Kecamatan Raren Batuah semakin maksimal  harapnya.(lim Disbuddparpora).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × two =