DPK GELAR BIMTEK PENGELOLA PERPUSTAKAAN SEKOLAH DAN DESA

SERAHKAN HADIAH- Disela acara pembukaan Bimtek Pengelolaan Perpustakaan Sekolah dan Desa, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Timur Drs. Darius Adrian, M.Si menyerahkan hadiah kejuaraan lomba perpustakaan desa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022, Rabu (9/11) di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur.

TAMIANG LAYANG- Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Timur melaksanakan  bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan perpustakaan, Rabu (9/11). Kegiatan bimtek pengelola perpustakaan itu dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur ini diikuti oleh Pengelola Perpustakaan Sekolah dan Pengelolaa Perpustakaan Desa.

Bimtek pengelola perpustakaan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Barito Timur Drs. Darius Adrian, M.Si. Hadir dalam acara pembukaan itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur Sabai, S.Pd, MM, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) yang diwakili oleh Sekretaris Diskominfosantik Ampiansyah, S.Hut, M.Pd dan para kepala desa di wilayah Kabupaten Barito Timur

SERIUS- Undangan dan peserta, terlihat seius mengikuti jalannya acara pembukaan bimtek pengelola perpustakaan yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Timur, Rabu (9/10) di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Timur Drs. Darius Adrian, M.Si dalam sambutannya pada acara pembukaan bimtek pengelola perpustakaan mengatakan tahun 2023 program peningkatan kapasitas tenaga pengelola perpustakaanย  melalui kegiatan bimtek pengelola perpustakaanย  sekolah dan pengelola perpustakaan desa, akan di laksanakan menjadi anggenda tahun. Kegiatan tersebut akan terus ditingkatkan.

โ€œPengelola perpustakaan harus memahami cara pengelolaan perpustakaan yang baik dan benar,โ€ terang Darius. Tahun depan, mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Perindustrian Kabupaten Barito Timur ini mengatakan, Dinas yang Ia pimpin akan menghibahkan buku-buku ke perpustakaan desa dan sekolah sesuai presedur yang ada.

โ€œTujuannya penyerahakan buku ke perpustakaan desa dan sekolah untuk meningkatย  kegemaran membaca para pelajar di sekolah dan masyarakat di desa. Selain itu meningkatkan minat masyarakat berkunjung ke perpustakaan,โ€ jelasnya. Jenis buku yang rencananya nanti diserahkan antara lain jenis buku fiksi, novel dan buku cerita.

FOTO BERSAMA- Usai acara pembukaan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Timur foto bersama undangan dan peserta bimtek pengelola perpustakaan di Aula Dinas Pendidikan, Rabu (9/11)

Sementara itu Ketua Panitia Bimtek Pengelolaan Perpustakaan Ernawaty, S.Pd dalam laporannya menyampaikan kegiatan bimtek pengelolaan perpustakaan ini dikuti 100 peserta dari 10 kecamatan di wilayah Kabupaten Barito Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia pengelola perpustakaan.

โ€œMelalui bimtek ini kita berharap pengelola perpustkaan di sekolah maupun desa mampu melayani pemustakan sesuai dengan tuntutan kebutuhan informasi yang semakin berkembang,โ€ terang Ernawati yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Kebudayaan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Timur. Hingga berita ini diturunkan, kegiatan bimtek pengelola perpustakaan masih berlangsung.(cak/sul)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + fifteen =