Gubernur Kalteng Berikan Apresiasi Atas Keberhasilan Pembangunan di Barito Timur

Gubernur Kalteng Berikan Apresiasi Atas Keberhasilan Pembangunan di Barito Timur

UPACARA HARJAD KE-20 KAB. BARTIM- Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas (kiri) duduk bersama tamu undangan pada acara peringatan hari jadi Kabupaten Barito Timur ke-20, di Halaman Kantor Bupati Barito Timur, Rabu (3/8).

TAMIANG LAYANG- Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Sugianto Sabran memberikan apresiasi atau penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Barito Timur, atas pembangunan yang sudah dilaksanakan di Gumi Jari Janang Kalalawah. Apresiasi tersebut disampaikan Gubernur Kalteng pada momen upacara peringatan hari jadi Kabupaten Barito Timur ke-20, di Halaman Kantor Bupati Barito Timur, Rabu (3/8).

Pada peringatan upacara Hari Jadi Kabupaten Barito Timur ke-20 Gubernur Kalteng Sugianto Sabran berhalangan hadir. Posisinya sebagai inspektur Upacara diwakilkan kepada Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas.

Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Barito Timur ke 20, berjalan dengan tertib dan lancar. Kegiatan ini di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Barito Timur, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, Wakil Bupati Barito Timur, Sekda Kabupaten Barito Timur, para pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur dan tamu undangan diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Murung Raya dan Kabupaten Tabalong.

Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Barito Timur ke 20 tahun 2022 yang mengambil tema “Masyarakat Sehat Masyarakat Sejahtera Bartim Bercahaya” ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya diikuti oleh seluruh peserta upacara. Setelah lagu kebangsaan Indonesia raya selesai dikumandangakan dilanjutkan dengan pembacaan sejarah berdirinya Kabupaten Barito Timur.

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Barito Timur yang sudah melakukan banyak hal untuk kesejahteraan masyarakat Gumi Jari Janang Kalalwah. Salah satu penghargaan yang diberikan Gubernur Kalteng kepada Pemerintah Kabupaten Barito Timur karena mampu meraih wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI berturud-turud selama enam kali dalam hal pengelolaan keuangan Negara.

Disamping itu, Gubernur Kalteng juga memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Barito Timur atas dibangunnya Bundaran Gunung Perak yang kini menjadi icon Kabupaten Barito Timur. “Semoga Kabupaten Barito Timur menjadi kabupaten terdepan dan masyarakat sejahtera,” harap Sugianto Sabran dalam sambutannya.

Setelah upacara peringatan hari jadi Kabupaten Barito Timur selesai dilanjutkan acara penyerahan bantuan dari Provinsi Kalimantan Tengah kepada kelompok tani penerima bantuan sarana pasca  panen power tresser (perontok padi),  sumber dana tugas pembantuan satuan kerja dinas tanaman pangan   hortilkultura dan perternakan provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Barito Timur tahun anggaran 2022  yang diterima oleh Bapak Undeng.


Kemudian penyerahan bantuan program CSR PT. Adaro Indonesia dan mitra kerja senilai Rp. 3.125.445.877,- (tiga milyar  seratus dua puluh lima juta empat ratus empat puluh lima ribu delapan ratus tujuh puluh jutuh rupiah) oleh
Bapak Thoha Selaku External Relations Division Hedd PT.
Adaro Indonesia kepada Bupati Barito Timur dan penyerahan batuan CSR Bank Kalteng Cabang Tamiang  Layang tahun 2021 senilai RP. 265.000.000,- (dua ratus enam puluh lima juta rupiah).

Setelah acara peenyerahan bantuan selesai dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan Umum Mantawara. Kegiatan ramah tamah ini diikuti oleh Para Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur, DPRD Kabupaten Barito Timur, Forkopimda dan para tamu undangan yang hadir.(lim/cak/sul/win)

Tinggalkan komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Wajib diisi *

11 − nine =