BUPATI AJAK SEMUA PIHAK IKUT MEMBANGUN BARITO TIMUR

KEJUTAN- Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mendapat kejutan kue ulang tahun saat acara potong tumpeng syukuran hari jadi Kabupaten Barito Timur ke-20, Rabu (3/8) di GPU Mantawara Tamiang Layang. tanggal 3 Agustus juga bertepatan dengan hari ulang tahun Bupati Bartim Ampera AY Mebas ke-55.

TAMIANG LAYANG– Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas mengajak semua pihak untuk turut serta ikut membangun daerah demi kemajuan kedepan. Ajakan orang nomor satu di kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah ini disampaikan dalam momentum hari jadi Kabupaten Barito Timur ke-20.

“Melalui momentum Hari Jadi Kabupaten Barito Timur ke-20, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu dan selalu mendarmabaktikan diri demi kemajuan Kabupaten Barito Timur,” kata Ampera AY Mebas kepada sejumlah awak media usai peringatan Hari Jadi Bartim ke-20 di Tamiang Layang, Rabu (3/8).

Menurutnya, semakin banyak yang memberikan sumangsih pemikiran dan mendukung maka pembangunan akan semakin bisa dipacu untuk mencapai pembangunan yang maksimal.

Dipaparkan Ampera AY Mebas, seperti yang disampaikan dalam sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran juga mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Timur untuk terus memperkuat sinergi dengan Pemprov Kalteng dalam upaya penanganan dan pengendalian pandemi COVID-19, serta berbagai program pembangunan dengan fokus pada infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi dalam arti luas.

Ajakan itu perlu diiringi dengan menjunjung tinggi falsafah Huma Betang dan semangat Isen Mulang, yang bertujuan untuk menyatukan tekad dan langkah untuk bersama-sama membangun dan mewujudkan Kalteng BerAKHLAK penuh dengan keBERKAHan (BErmartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis).

Ampera juga berterimakasih kepada Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran yang memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi dan capaian pembangunan yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

“Dalam sambutan gubernur tadi ada ada empat prestasi dan capaian pembangunan yang sudah diraih,” kata Ampera.

Menurutnya, empat prestasi dan capaian pembangunan itu diantaranya memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Kalteng atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) sebanyak enam kali berturut-turut.

Memperoleh penghargaan dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalteng untuk pencapaian kapabilitas APIP level dua. Penghargaan lima besar mencapai target se-Indonesia dalam pelaksanaan bulan imunisasi anak nasional pertama 2022. Dan pembangunan Tugu Bundaran Gunung Perak yang sekarang menjadi ikon Kabupaten Barito Timur.

“Pembangunan harus terus berlanjut maka diperlukan komitmen bersama dalam membangun Kabupaten Barito Timur sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah,” terang Ampera.(cak)

Tinggalkan komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Wajib diisi *

two × five =