Hari Jadi Kabupaten Barito Timur Dirayakan Sederhana

BUPATI BARITO TIMUR AMPERA AY MEBAS

TAMIANG LAYANG – Tepat pada tanggal 3 Agustus 2022, Kabupaten Barito Timur (Bartim) genap berusia dua puluh tahun. Untuk memaknai hari jadi (Harjad) nya, pemerintah daerah akan menggelar peringatan dan syukuran secara sederhana.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas kepada sejumlah wartawan menyampaikan, kegiatan peringatan Harjad Kabupaten Bartim ke – 20 akan diisi dengan apel peringatan. Kemudian, sambungnya, syukuran yang dipusatkan di GPU Mantawara Tamiang Layang.

“Tadi sudah dilaksanakan rapat persiapan akhir Hut ke – 20 Kabupaten Bartim, tidak ada pentas atau hiburan namun hal itu diharapkan tidak mengurangi makna dari lahirnya daerah berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah, ” ucap Bupati, Senin (1/8).

Dia menambahkan, apel peringatan rencananya akan dihadiri Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng). Pemerintah daerah juga telah menyebarkan undangan kepada 14 kabupaten/kota di Kalteng untuk bisa menghadiri rangkaian kegiatan dengan penuh suka cita.

Panitia Harjad Bartim ikut mengundang sejumlah kabupaten tetangga di Kalimantan  Selatan (Kalsel). Antara lain, Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara (HSU) dan yang lain.

Menurut Bupati, dalam rangkaian Harjad ke – 20, pemerintah daerah telah mempersiapkan dengan baik. Pihaknya mengharapkan, kegiatan bisa berjalan lancar. (cak)

Tinggalkan komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Wajib diisi *

4 × four =