BUPATI BARTIM AKAN GIATKAN GOTONG ROYONG DI TINGKAT RT

BUPATI BARTIM AKAN GIATKAN GOTONG ROYONG DI TINGKAT RT

PEMBERSIHAN DRAENASE- Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas PUPR setempat giat melakukan pembersihan draenase atau selokan di sepanjang jalan A.Yani Tamiang Layang. Pembersihan dilakukan agar drainase berfungsi dengan baik.

DISKOMINFOSANTIK- Pemerintah Kabupaten Barito Timur akan menggiatkan lagi gotong royong pembersihan draenase/selokan di lingkungan  rukun tetangga (RT).  Ini dilakukan guna mengantisipasi air hujan agar tidak meluap ke jalan. Pasalnya ada beberapa draenase di Tamiang Layang kurang berfungsi maksimal diakibatkan adanya sampah dan tertimbun tanah atau pasir.

“Kita akan  giatkan lagi  gotong royong di masyarakat, untuk membersihkan draenase di lingkungan desa/kelurahan se Kabupaten Barito Timur,” kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas disela-sela meninjau ruang terbuka hijau di Komplek Pelajar Jalan Nansarunai, Jumat (26/11).

Dikatakan  Ampera, dalam waktu dekat Ia akan meminta Camat se Kabupaten Barito Timur untuk menggiatkan lagi gotong royong di tingkat RT se Bartim.

Lebih jauh, mantan Anggota DPRD Kabupaten Tabalong ini menjelaskan beberapa minggu ini Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas PUPR Kabupaten Barito Timur sudah melakukan pembersihan drainase di seputar Jalan A. Yani Tamiang Layang. “PU melakukan pembersihan draenase dimulai dari depan Rumah Jabatan Bupati Bartim terus sampai ke Kota  Tamiang Layang nantinya,” jelas Ampera.

SEMANGAT- dengan penuh semangat para pegawai di Dinas PUPR Kabupate Barito Timur membersihkan draenase yang tidak berfunfsi akibat ditumbuhi rumput liar.

Pembersihan draenase perlu dilakukan , ujar Bupati Bartim, guna mengantisipasi curah hujan yang sangat tinggi akhir-akhir ini. “Kalau selokan atau draenase tidak bersih alias mempet, maka air hujan akan meluap ke jalan, dan bisa mengganggu pengguna jalan,” terang Bupati Bartim.

Karena itu orang nomor satu di Gumi Jari Janang Kakalawah ini meminta masyarakat di Kabupaten Barito Timur waspada dan peka terhadap lingkungan sekitarnya masing-masing.(cak/diskominfosantik)

Tinggalkan komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Wajib diisi *

20 − 8 =