PERINGATI HARI IBU, PKK BARTIM LAKSANAKAN IVA TEST & DETEKSI DINI KANKER MULUT RAHIM & PAYUDARA

PERINGATI HARI IBU, PKK BARTIM LAKSANAKAN IVA TEST & DETEKSI DINI KANKER MULUT RAHIM & PAYUDARA

PEMBUKAAN- Memperingati Hari Ibu, TP-PKK Kabupaten Barito Timur melaksanakan
iva test dan deteksi dini kanker mulut rahim dan kanker payudara. Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, Rabu (24/11) dan dipustkan di UPTD Puskesmas Tamiang Layang.

DISKOMINFOSANTIK- Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Timur peduli terhadap kesehatan ibu –ibu di Kabupaten Barito Timur. Kepedulian ini ditunjukan dengan melaksanakan kegiatan iva test dan deteksi dini kanker mulut rahim dan kanker payudara, Rabu (24/11)/

Acara yang  dipusatkan di UPTD Puskesmas Tamiang Layang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur. Hadir dalam acara pembukaan kegiatan tersebut seluruh pengurus PKK Kabupaten Barito timur.

Acara pembukaan kegiatan iva test dan deteksi dini kanker mulut rahim dan kanker payudara ini diawali dengan doa. Selanjutnya sambutan pertama disampaikan oleh Pimpinan UPTD Puskesmas Tamiang Layang Marlina Susana, S.Kep, MM. Dalam sambutanya Pimpinan UPTD Puskesmas Tamiang Layang menyambut baik kegiatan tersebut dan mengucapkan terimakasih telah bersedia melaksanakan kegiatan di UPTD Puskesmas Tamiang Layang.

Setelah sambutan dari Pimpinan UPTD Puskesmas Tamiang Layang dilanjutkan dengan sambutan tertulis dari Ketua TP-PKK Kabupaten Barito Timur Ny. Munita Mustika Dewi, SE,MM yang dibacakan oleh Wakil Ketua II Dra. Herawani, MM. Dalam sabutan tersebut Wakil Ketua PKK Kabupaten Barito Timur menyampaikan bahwa Ketua TP-PKK Kabupaten Barito Timur akan menyempatkan diri hadir dan melihat langsung proses pemeriksaan iva test dan deteksi dini kanker mulut rahim dan kanker payudara ke UPTD Puskesmas Tamiang Layang.

Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan pemeriksaan pemeriksaan iva test dan deteksi dini kanker mulut rahim dan kanker payudara. Berdasarkan informasi dari panitia kegiatan iva test dan deteksi dini kanker mulut rahim dan kanker payudara ini, peserta ditargetkan sekitar 100 orang dan akan dilaksanakan setiap tahun.(lim/cak/diskominfosantik)

Tinggalkan komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Wajib diisi *

ten − four =