KADER PKK DIHARAPKAN MAMPU MENGOLAH MAKANAN BERBAHAN IKAN

KADER PKK DIHARAPKAN MAMPU MENGOLAH MAKANAN BERBAHAN IKAN

SAMBUTAN- Ketua TP-PKK Kabupaten Barito Timur Ny. Munita Mustika Dewi AY Mebas, SE, MM (batik merah) saat memberikan sambutan pada acara lomba memasak serba ikan yang diselenggarakan oleh TP-PKK Kabupaten Barito Timur bekerja sama dengan Dinas Perternakan dan Perikanan Kabupaten Barito Timur, Jumat (22/10) di Tahura Anggrek Pama Magaram Persada Desa Siong Kecamatan Paju Epat.

DISKOMINFOSANTIK- Kader PKK seluruh Kabupaten Barito Timur diharapkan bisa dan mempu mengolah makanan berbahan dari ikan. Pasalnya bahan makan dari ikan ini mudah didapat di Gumi Jari Janang Kalalalm

0wah dan banyak mengandung gizi.

Harapan ini disampaikan oleh Ketua TP –PKK Kabupaten Barito Timur Ny. Munita Mustika Dewi AY Mabas, SE, MM dalam sambutanya pada acara lomba memasak serba ikan yang diselenggarakan oleh TP-PKK Kabupaten Barito Timur bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan Perternakan Kabupaten Barito Timur,  di Tahura Anggrek Pama Magaram Persada Desa Siong Kecamatan Paju Epat, Jumat (22/10).

Melalui kesempatan itu,  Munita yang juga selaku Ketua Tim Penilai Lomba , menyampaikan  rasa terima kasih kepada Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten  Barito Timur,  yang tetap memprogramkan lomba memasak serba ikan ini.

Dikatakan Munita,  olahan pangan berbahan ikan perlu dikembangkan agar masyarakat  semakin mencintai dan memahami kandungan gizi pada ikan. “Kandungan gizi pada ikan sangat bermanfaat bagi tubuh kita terutama untuk tumbuh kembang anak-anak,” harap Munita dalam sambutanya.

MENILAI- Ketua TP-PKK Kabupaten Barito Timur Ny. Munita Mustika Dewi AY Mebas, SE, MM  saat menilai masakan berbahan ikan yang disajikan oleh peserta lomba.

Ketua TP-PKK Kabupaten Barito Timur ini pun berharap program semacam ini tetap dilanjutkan oleh Dinas Perikanan dan Perternakan.

“Melalui  lomba masak serba ikan ini saya berharap para kader  PKK bisa membuat atau mengolah aneka pangan berbahan dasar ikan yang menarik untuk dinikmati, berguna untuk perkembangan tubuh dan sehat untuk disantap seluruh keluarga,” harap Munita.

Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur ini juga berharap apa yang disajikan pada lomba ada hal-hal baru, menu baru yang dikreasikan serta disuguhkan oleh peserta lomba yang memenuhi kriteria lomba, baik dari segi rasa, kreatifitas menu, penyajian dan kebersihan.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut, Munita meminta kepada seluruh peserta lomba mengikuti kegiatan dengan baik dan tetap taat dengan protocol kesehatan. “Walaupun dilaksanakan di alam terbuka saya tetap mengajak kita semua memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, mari kita semua terus berdoa agar Pandemi  Covid-19 ini cepat berlalu dari Gumi Jari Janang Kalalawah Kabupaten Barito Timur yang bersama  kita cintai ini,” ajak Ketua TP-PKK Kabupaten Barito Timur mengakhiri sambutanya.(cak/diskominfosantik)

Tinggalkan komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Wajib diisi *

three × 1 =