BPP PAJU EPAT  BAJAK TANAH, SIAP TANAM JAGUNG PAKAN TERNAK

BPP PAJU EPAT BAJAK TANAH, SIAP TANAM JAGUNG PAKAN TERNAK

ISTIRAHAT- Usai menggarap lahan lokasi menanam jagung pakan ternak, Kepala BPP Kecamatan Pajau Epat Lukmanul Chakim, S. Pt, MP (baju pink) istirahat bersama rekan-rekanya dan kelompok tani setempat.

DISKOMINFOSANTIK-Balai Penyuluh Pertanian (BPP) dan Kelompok Tani di Kecamatan Paju Epat Kabupaten Barito Timur terus berkarya, mereka bekerja membajak tanah untuk melaksanakan kegiatan kaji terap tanaman jagung komposit pakan ternak dengan varietas bioseed. Tak hanya akan menanam jagung, BPP dan Kelompok Tani setempat juga akan menanam terong dan cabe.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Barito Timur Trikorianto, SP, MM melalui Kepala BPP Kecamatan Paju Epat Lukmanul Chakim, S.Pt, MP dalam pers rilisnya yang disampaikan ke Diskominfosantik Kabupaten Barito Timur, baru-baru ini menjelaskan,  kegiatan kaji terap dilaksanakan di lahan Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Paju Epat.  “Mulai olah tanah 15 Oktober 2021, diawali dengan pembajakan tanah,” terang Lukman panggilan akrab Lukmanul Chakim.

Komoditas pertanian yang di tanam, lanjut Lukman,  yakni antara lain jagung komposit pakan ternak, komoditas hortikultura terong dan cabe (lombok). Luas lahan yang dikerjakan yakni kurang lebih 400 meter persegi sebagai bahan percontohan. “Kondisi tanah yang di garap atau dikerjakan yakni jenis tanah alluvial dengan keasaman atau PH tanah 5-6,” papar Lukman.

Lebih jauh, Bapak tiga anak ini menjelaskan, dalam pengerjaan kegiatan kaji terap komoditas tanaman pangan (jagung pakan ternak) dan hortikultura ini melibatkan penyuluh pertanian, Kelompok Tani Maju Bersama Desa Siong, Bintara Pembina Desa wilayah Kecamatan Paju Epat.(cak/diskominfosantik)

Tinggalkan komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Wajib diisi *

20 + 1 =