GERAI VAKSINASI PRESISI POLRES BARTIM DI SERBU WARGA GUMPA

GERAI VAKSINASI PRESISI POLRES BARTIM DI SERBU WARGA GUMPA

VAKSIN- Masyarakat Desa Gumpa Kecamatan Dusun Timur antusias mengikui vaksin covid-19 yang diselengarakan oleh Polres Barito Timur bertempat di halaman Pustu Desa Gumpa, Kamis (21/10). Dalam kegiatan vaksin ini Polres Barito Timur menyiapakan 250 dosis.

DISKOMINFOPS- Gerai Vaksinasi Presisi Polres Barito Timur di halaman Puskesmas Pembantu (Pustu)  di Desa Gumpa Kecamatan Dusun Timur diserbu warga setempat. Ratusan warga yang  datang bukan untuk berperang, namun untuk mendapatkan suntikan vaksinasi covid-19 kali pertama. Informasi yang diperoleh dari Tim Gerai Vaksinasi Presisi Polres Barito Timur, panitia menyiapkan kurang lebih 250 dosis vaksin jenis Astra Zeneca

Pantauan Kontributor MMC Diskominfops Kabupaten Barito Timur, Kamis (21/10),  mulai pukul 08.00 WIB,  satu-persatu warga Desa Gumpa mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi Polres Barito Timur. Mereka datang dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan.

Sebelum kegiatan vaksin dimulai Tim Medis dari Puskesmas Edison Jaar memberikan penjelasan tetang pelaksanan vaksin, mengumumkan jenis vaksin yang digunakan serta menjelaskan efek sampingnya. Hal ini perlu diketahui oleh peserta vaksin agar tidak kaget dengan gejala yang timbul, serta segera mengambil tindakan seperti yang dijelaskan oleh Tim Medis Puskesmas Edison Jaar.

Maradona (34 tahun), salah satu peserta vaksinasi di Gerai Vaksinasi Presisi Polres Barito Timur di Desa Gumpa mengaku senang dengan diselenggarkan vaksin tersebut. Selain gratis keikutsertaannya vaksin di kampung halaman sendiri tidak mengeluarkan biaya perjalanan. “Gerai Vaksinasi Presisi Polres Barito Timur ini sangat membantu kami. Kami berharap vaksin ke dua nanti juga dilaksanakan di Desa Gumpa juga,” harap Maradona.

Sementara itu Kepala Desa Gumpa Kecamatan Dusun Timur Salakman yang berhasil dibincangi Kontributor MMC Diskominfops Kabupaten Barito Timur menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Barito Timur, yang sudah melaksanakan kegiatan ini. Kepala Desa Gumpa mengatakan kegiatan ini memang sudah ditunggu warganya. Buktinya, kehadiran masyarakat  Desa Gumpa untuk mengikuti vaksin sangat tinggi.

Ketika ditanya berapa persen masyarakat Desa Gumpa sudah melaksanakan vaksin?, Kepala Desa Gumpa Salakman mengatakan saat ini Ia belum mengetahui secara pasti berapa persen masyarakatnya sudah mengikuti vaksin 1 maupun vaksin 2. Bapak tiga anak ini mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan berapa jumlah masyarakatnya yang sudah ikut vaksin. “Saya sudah perintahkan kepada Ketua RT se Desa Gumpa untuk melakukan pendataan dari rumah ke rumah. Setelah data itu selesai direkab barulah kami tahu berarpa persen warga kami yang sudah divaksin dan berapa persen yang belum divaksin,” terang Salakman. (cak/diskominfops)

Tinggalkan komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Wajib diisi *

fourteen − 6 =