BERIKAN MOTIVASI, BUPATI BARTIM TINJAU VAKSIN DI TAMIANG LAYANG & AMPAH

BERIKAN MOTIVASI, BUPATI BARTIM TINJAU VAKSIN DI TAMIANG LAYANG & AMPAH

TINJAU VAKSIN-Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, bersama Forum Pimpinan Daerah dan Kepala SOPD, saat meninjau kegiatan vaksinasi covid-19 di Tamiang Layang Kecamatan Dusun Timur dan Ampah Kecamatan Dusun Tengah, Sabtu (18/9) lalu.

TAMIANG LAYANG- Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa-siswi peserta vaksinasi covid-19 di Kabupaten Barito Timur. Semangat dan motivasi diberikan agar para siswa-siswi tersebut tidak takut dan panik saat menjalani vaksin. Semangat dan motivasi tersebut disampaikan Bupati Barito Timur  Ampera AY Mebas saat meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Gedung Tenis Indor Jalan Nansarunai Tamiang Layang dan Gedung Olahraga di Ampah Kecamatan Dusun Tengah.

Selain memberi motivasi kepada peserta vaksin, orang nomor satu di Gumi Jari Janang Kalalawah ini juga memberi semangat kepada petugas kesehatan yang saat itu menjalankan tugas.

Perlu diketahui dalam 1 hari (Sabtu (18/9) Bupati Barito Timur meninjau dua lokasi pelayanan vaksin yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur di Tamiang Layang dan Ampah. Bupati Barito Timur tak sendiri, beliau didampingi oleh Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh dan istri, Ketua TP PKK Kabupaten Barito Timur Ny.Munita Mustika Dewi Ampera AY Mebas, Forpimda Kabupaten Barito Timur, Kepala SOPD Kabupaten Barito Timur.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur dr.Jimmi W.S Hutagalung, M.Mkes kepada diskomingops Kabupaten Barito Timur mengatakan target peserta vaksin adalah anak-anak usia 12 s/d 17 tahun di Tamiang Layang dan Ampah. Vaksin inipun tidak dipungut biaya.

“Vaksinasi Gratis dengan sasaran Anak – anak dan masyarakat umum. ini tak lain untuk mencegah semakin banyaknya usia remaja dan usia tua terpapar covid-19,” jelas dr Jimmi. Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur  ini mengungkapkan, selain dikhususkan untuk anak sekolah 12-17 tahun masyarakat umum dan rentan,   pelayanan publik (ASN : PNS-PHT-PHL) juga dilayani.

Dijelaskan dr Jimmi, pihaknya menyiapakan kurang Lebih 800 dosis pertama untuk vaksin Sinovac dan selanjutkan akan dilakukan secara bertahap.

Pantauan diskominfops Bartim Sabtu (18/9) lalu,  Pelaksanaan vaksinasi khusus anak-anak usia 12 -17 tahun  dimulai sejak pukul 08.00 WIB pagi sampai pukul 12.00 WIB.sedangkan vaksin bagi masyarakat umum dimulai pukul 13.00 wib s/d 16.00 wib.

Sementara itu petugas tenaga kesehatan yang diturunkan untuk kegiatan vaksin di Lapangan Tenis Indoor  Nakes Rumah sakit, anggota Nakes Puskesmas Tamiang  layang,Puskesmas Edison Jaar, Puskesmas Dayu dan Puskesmas Tampa.(winda-diskominfopsbartim)

Tinggalkan komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Wajib diisi *

19 + thirteen =