BKPSDM BARTIM LAKSANAKAN TES KOMPETENSI CPNS & PPPK NON-GURU

BKPSDM BARTIM LAKSANAKAN TES KOMPETENSI CPNS & PPPK NON-GURU

CEK SUHU TUBUH– Sebelum melakukan registrasi para peserta tes kompetensi CPNS & PPPK non-guru di Kabupaten Barito Timur diwajibkan melakukan pemeriksaan suhu tubuh.

TAMIANG LAYANG- Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Timur, Jumat (17/9) melaksanakan tes kompetensi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non-guru. Lokasi pelaksanaan di SMAN 1 Tamiang Layang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kabupaten Barito Timur Jhon Wahyudi, AP, M.Si melalui Kepala Bidang Pengadaan, Formasi, Mutasi, Pemberhentian, Pensiun, Informasi dan Data BKPSDM Sapta Prasetyo, S.IP, MA mengatakan, jumlah seluruh peserta tes kompetensi sebanyak 961 orang, terdiri dari 915 CPNS dan 46 orang PPPK non-guru. Tes Kompetensi dilasanakan selama 6 hari mulai tanggal 17 sampai dengan 22 September 2021. Sapta mengatakan, dalam tes tersebut pihaknya menyediakan dua ruangan. Satu ruangan berisi 25 orang.

Alumni STPMD “APMD” Yogyakarta ini menjelaskan, para peserta tes kompetensi harus mematuhi tata tertib yang ditentukan panitia, salah satunya yaitu mematuhi protocol kesehatan. “Berdasarkan rekomendasi Ketua Satgas Covid-19 pelaksanaan seleksi CPNS  tahun 2021 wajib dilaksanakan dengan protocol kesehatan secara ketat,” tegas Sapta Prasetyo.

Sementara itu pantaun Diskominfops Barito Timur di lapangan, saat melakukan registrasi peserta ada mengalami beberapa kendala. Diantaranya  wajah tidak terdeteksi karena foto yang terlampir di kartu ujian tidak sama dengan asli.  Ada juga peserta tertinggal kartu peserta ujian. Menyikapi hal tersebut pihak BKPSDM  sudah berupaya membantu, dengan cara mencetak ulang kartu peserta. Namun sayang karena keterlambatan waktu peserta tersebut tidak dapat mengikuti tes. Dengan rasa sedih, dia pergi meninggalkan lokasi tes.

Kegiatan Tes Kompetensi, Jumat (17/9) mendapat perhatian Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar, SE,M.Si. Sekda Bartim datang meninjau ke lokaksi ujian CASN di SMAN 1 Tamiang Layang. Sekda Bartim meminta setiap peserta harus menerapakan protokol kesehatan dan harus disiplin.(winda/Fredy-Diskominfopsbartim).

Tinggalkan komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Wajib diisi *

one − one =