BUPATI BARTIM JADI NARASUMBER TOR FORUM DISKUSI SERUMPUN KALIMANTAN

BUPATI BARTIM JADI NARASUMBER TOR FORUM DISKUSI SERUMPUN KALIMANTAN

PAPARAN- Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas  saat menjadi Narasumber pada acara Forum Diskusi Serumpun Kalimantan, Prospek dan Tantangan Ibu Kota Negara Baru.Kegiatan ini dilaksanakan secara daring, Sabtu 11 September 2021 di Rumah Jabatan Bupati Barito Timur.

TAMIANG LAYANG –  Bupati Barito Timur  Ampera AY Mebas menjadi narasumber/pembicara pada acara Tor Forum Serumpuan Kalimantan secara virtual, Sabtu (11/9/2021). Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Gumi Jari Janang Kalalawah ini memaparkan Upaya Penguatan Kabupaten Sebagai Garda Depan Calon Ibukota Negara (IKN).

 Kegiatan Tor Forum Diskusi Serumpun Kalimantan ini di gagas dan diselenggarakan secara virtual oleh Seknas Jokowi Kalimantan Selatan. Tema diskusi tersebut adalah  Sentral Prospek dan Tantangan Ibukota Negera Baru, dengan menghadirkan sedikitnya delapan pembicara yang berkompeten di bidangnya seperti Deputi  Bidang Pengembangan Regional BAPENAS Rudy Soeprihadi Prawiradinata, Bupati Kutai Kertanegara, Kaltim  Edi Damansyah, Bupati Barito Timur, Kalteng Ampera AY Mebas, Bupati Tabalong, Kalsel H Anang Syakhfiani, Dosen Universitas Tanjung Pura, Kaltim Erdi Abidin, Wakil Rektor Universitas Borneo Tarakan, Kaltara Adi Sutrisno dan Dewan Pakar Seknas Jokowi Kalimantan Selatan M Suriani Shiddiq.

Dalam paparannya Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menjelaskan, bagaimana upaya dan strategi Kabupaten Barito Timur sebagai pintu gerbang utama Kalimantan Tengah untuk menopang keberdaan Ibukota Baru (IKN) di Kalimantan Timur ini, baik dari segi penyiapan infrastruktur dan sumberdaya manusia.

“Keberadaan Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan tengah sangat strategis untuk dikembangkan sumberdaya alam dan infrastruktur guna menopang sejak tahapan pembangunan hingga terbentuknya kota metropolitan baru di Kalimantan Timur itu, untuk itu kini semua program kita siapkan untuk itu,” papar Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas.

Orang Nomor Satu di Barito Timur ini berharap program yang telah disiapkan itu mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah serta Pemerintah Pusat dalam hal ini Bappenas, sehingga Kabupaten Barito Timur yang adalah gerbang utama masuk Kalimantan Tengah itu bisa terwujud, harapnya.

Diskusi Serumpun Kalimantan ini digelar sejak pukul 14.00 – 18.00 Wib ini, di ikuti sedikinya 200 peserta dari empat provinsi yakni Kalteng, Kalsel, Kaltim dan Kaltara. Kegiatan  ini belangsung sukses dan lancar.(cak/diskominfops)

Tinggalkan komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Wajib diisi *

fifteen + nine =