Diskominfo Bartim Penjajakan Kerjasama dengan Diskominfosan Kota Yogyakarta

Diskominfo Bartim Penjajakan Kerjasama dengan Diskominfosan Kota Yogyakarta

Diskominfo (Yogyakarta) – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Barito Timur melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta pada Kamis (14-11-2019). Adapun maksud Kunker tersebut untuk membuka peluang kerjasama pengembangan aplikasi E-government untuk diterapkan di Kabupaten Barito Timur, terutama yang berkaitan langsung dengan aplikasi Government to Government (G2G), yaitu Simpeg, E-Kinerja dan E-Office. Karena pada kunjungan di bulan Januari 2019 Diskominfo Kabupaten Barito Timur telah melihat bahwa Kota Yogyakarta berhasil secara konsisten menerapkan aplikasi-aplikasi tersebut.

Pada acara tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas, Bpk. Ignatius Tri Hastono, S.Sos., M.M, dan Kepala Bidang Teknologi dan Informatika Dinas Kominfo dan Persandian Kota Yogyakarta, Ibu Suciati Sah, S.Kom, M.Eng beserta staf yang menangani pengembangan aplikasi Jogja Smart Service (JSS). Dalam kesempatan itu juga Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta mendemonstrasikan penggunaan aplikasi E-Kinerja dan E-Office baik yang berbasis web maupun OS android dan korelasinya terhadap penghasilan PNS di lingkup Pemerintah Kota Yogyakarta;

Dari pertemuan tersebut pada prinsipnya pihak Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta menyambut baik dan menerima, namun yang menjadi catatan adalah pihak Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Barito Timur harus mau mengikuti proses bisnis dalam struktur pemerintahan Kota Yogyakarta yang kemungkinan sama sekali berbeda. Serta perlu menyiapkan anggaran belanja aplikasi yang memadai guna memfasilitasi penerapan aplikasi-aplikasi tersebut. (FA)

Tinggalkan komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Wajib diisi *

four × 2 =