Bupati Barito Timur Resmikan Objek Wisata Dam Turan Amis

Bupati Barito Timur Resmikan Objek Wisata Dam Turan Amis

Diskominfo (Barito Timur) – Bupati Kabupaten Barito Timur Ampera A Y Mebas,SE.,MM resmikan salah satu objek wisata yang di namakan Dam Turan Amis di Desa Turan Amis Kecamatan Raren Batuah pada hari Kamis (24/10/2019)

Peresmian objek wisata tersebut di lakukan dengan penandatanganan di batu Prasasti oleh Bupati Bartim didampingi Wakil ketua I DPRD Bartim, Ariantho S Muller. Perwira Penghubung Kodim 1012 Buntok, R Hadi dan Wakapolres Bartim, Kompol Donal Harianja serta beberapa OPD juga Kepala Desa beserta perangkat pemerintahan Desa.

Bupati Bartim dalam sambutannya mengatakan bahwa berdasarkan kewenangan yang diberikan undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, maka Desa sebagai daerah otonom memiliki kewenangan sendiri untuk mengatur dan mengurus urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat dalam batas-batas administratif desa.

Orang nomor satu di Bartim tersebut menjelaskan, “Dengan adanya Dana Desa (DD), Pemerintah Desa dapat memanfaatkan kucuran DD tersebut, dalam pemenuhan pelayanan dasar terhadap warga Desa dalam batas wilayah administratifnya,” jelas Ampera.

Menyikapi hal tersebut, Bupati selaku pemegang pemerintah daerah, akan terus mengupayakan untuk mewujudkan kemandirian Desa. Menurut Bupati dengan adanya salah satu objek wisata dapat berguna untuk meningkatkan pendapatan asli daerah tersebut.

Bupati berharap pemerintah Desa dapat lebih mandiri dan di kembangkan prospek pembangunan dan di prioritaskan kepada pelayanan warga dan pemberdayaan masyarakat serta pembangunan Desa itu sendiri, tutupnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan penyambutan Bupati dengan sajian tarian tradisional maupun pencak silat adat daerah dayak serta antusias pengunjung yang menikmati objek wisata tersebut. (SM88-Diskominfo Bartim)

Tinggalkan komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Wajib diisi *

1 + 8 =