DPRD Kabupaten Tapin Kunker Ke Diskominfo Bartim

DPRD Kabupaten Tapin Kunker Ke Diskominfo Bartim

Tamiang Layang, Senin (18/2/2019). Diskominfo Bartim menerima Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Kabupaten Tapin. Dalam kegiatan tersebut kedua belah pihak melakukan sharing terkait keberadaan eksistensi dan keberadaan penyelenggaraan Program dan Kegiatan Bidang Komunikasi dan Informatika di daerahnya.

Dalam kegiatan Kunker ini juga, Kepala Dinas Kominfo Bartim, dr. Husni Anwar, MPH., menyampaikan kepada pihak DPRD Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, Kegiatan apa saja yang telah berhasil dilaksanakan oleh Diskominfo Bartim sejak terbentuk tahun 2017, seperti mengonlinekan aplikasi SIMDA Keuangan, SIMDA Perencanaan dan SIMDA Pendapatan melalui jaringan internet, memberikan layanan Subdomain, layanan PPID, Media Sosial dan Multimedia Media Center, serta Diskominfo Bartim sedang dalam tahapan menuju pengesahan Raperda Penyelenggaraan E-Government.

Pada kesempatan itu juga Pihak DPRD Kabupaten Tapin, juga menyampaikan perkembangan pelaksanaan kegiatan Bidang Komunikasi dan Informatika di daerahnya , terutama mengenai persandian dan statistik sektoral.

Kedua belah pihak sepakat bahwa dari kegiatan Kunker ini bukan kegiatan yang bersifat ceremonial saja tetapi justru bermanfaat untuk menjadi masukan terkait strategi kebijakan bidang komunikasi dan informatika yang ditempuh masing-masing daerah. Disamping itu juga kegiatan ini juga bermakna positif dalam rangka mempererat tali silahturahmi antar instansi pemerintah. (FA)

Tinggalkan komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Wajib diisi *

2 × three =