DISKOMINFO PS MENGAHADIRI RAPAT EVALUASI KERJA KPU

DISKOMINFO PS MENGAHADIRI RAPAT EVALUASI KERJA KPU

DISKOMINFO PS (BARITO TIMUR), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Timur, Kamis 25/3/2021 mengadakan Rapat Kerja Evaluasi Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020 dengan mengundang stakeholder terkait, antara lain Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statististik (Diskominfo PS).

Kepala Dinas Diskominfo PS Drs. Dwi Aryanto, yang diwkili oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Ampiansyah, S. Hut., M.Pd dalam rapat kerja tersebut menyampaikan bahwa Diskominfo PS selalu siap membantu KPU dalam menjalankan tugas-tugasnya dalam rangka tugas-tugas kepemiluan.

“Diskominfo PS pada prinsipnya dan sesuai dengan tupoksi siap membantu dan memfasilitasi tugas KPU termasuk dalam hal-hal publikasi untuk sosialisasi ke masyarakat, bahkan dapat memfasilitasi jika akan berkerjasama dengan pihak media massa, ungkap Ampianyah”.

Kemudian atas adanya evaluasi dari pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang lalu, bahwa KPU kesulitan karena masih ada lokasi dan desa-desa yang kesulitan jaringan komunikasi internet, dan mengharapkan agar dapat menjalin kerjasama dengan provider untuk membangun BTS (Base Tranciever Station)/menara sinyal , Diskominfo PS menyampaikan bahwa apabila kerjasama provider untuk membangun BTS biasanya hal tersebut dilaksanakan oleh pihak ketiga (operator-operator) seluler dengan kreteria-kreteria tertentu dari pihak operator, dan apabila itu dibangun oleh pemerintah biasanya dilaksanakan oleh kementerian, dan hal yang paling mungkin didorong adalah pembangunan penguat sinyal (repeater) oleh pemerintah desa melalui Dana Desa dan dikelola melalui Badan Usaha Desa (BUMDES).

“Untuk usulan ke provider dalam rangka membangun BTS, Diskominfo PS hanya mengusulkan kepada pihak operator, dan apakah disuatu tempat dapat dibangun BTS atau tidak itu tergantung dari kreteria dari pihak operator, dan yang mungkin didorong adalah pemerintah desa yang menyediakan melalui dana desa dan selanjutnya dikelola oleh Bumdes di setiap desa, tambah Ampiansyah.”

Pada acara tersebut pihak KPU Propinsi Kalimantan Tengah melalui KPU Kabupaten Barito Timur memberikan piagam penghargaan kepada pihak-pihak yang telah membantu dan bentuk terima kasih atas peran serta dari berbagai stakeholder dalam menyukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020.

Stakeholder terkait yang hadir pada rapat kerja evaluasi tersebut, yaitu Pihak Pemerintak Kabupaten Barito Timur di hadiri oleh Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh, Polres oleh Kasat Intel, Dandim 1012 Buntok oleh Perwira Penghubung, Ketua Bawaslu, Kepala Dinas Dukcapil, Diskominfo PS.(AMP75).

Tinggalkan komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Wajib diisi *

six + 4 =