Bupati Tinjau Langsung Kesiapan Ruang Isolasi di Rusunawa

Bupati Tinjau Langsung Kesiapan Ruang Isolasi di Rusunawa

Diskominfo (Barito Timur) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timur terus berupaya mematangkan persiapan rusunawa sebagai tempat isolasi pasien corona (Covid-19). Terbaru, Bupati Barito Timur mendatangi bangunan yang berada di Longkang desa Jaar Kecamatan Dusun Timur tersebut pada Jum’at (25/09/2020).

Bersama Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PUPR, mereka tampak menyisir setiap sudut ruangan dan mengecek fasilitas yang tersedia. Tujuannya, untuk memastikan tempat tersebut layak digunakan.

“Kita cek lagi kesiapan dan fasilitas rusunawa tersebut sebagai alternatif untuk ruang isolasi,” ucap Bupati Bartim Ampera A.Y. Mebas

Bupati Bartim mengatakan, rusunawa tersebut disiapkan sebagai alternatif dikarnakan ruang isolasi di RSUD dan Eks.Dinkes, penuh tidak mampu lagi menampung pasien dikarnakan Pasien Covid-19 semakin bertambah.

Adapun yang menjadi prioritas, adalah mereka yang memiliki gejala pertama Covid-19 atau berstatus Suspeck (ODP).

Bupati Bartim menambahkan, selain itu seseorang yang berstatus Suspeck (ODP) juga memiliki riwayat perjalanan ke daerah yang terpapar virus corona. Menurutnya, langkah ini diambil sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semua ini kami lakukan untuk meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Barito Timur,”Pungkasnya. (SM88-Diskominfo Bartim)

Tinggalkan komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Wajib diisi *

thirteen − 4 =