Bupati Barito Timur Pantau Pembangunan Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Bupati Barito Timur Pantau Pembangunan Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Diskominfo (Barito Timur) – Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas,SE,MM bersama Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Tamiang Layang melakukan peninjauan serta memantau langsung pembangunan renovasi ruangan isolasi Covid-19 di ex Kantor Dinas Kesehatan Barito Timur, Kamis (30/07/2020).

Disela pemantauannya, Bupati Barito Timur mengatakan, peyediaan ruang isolasi ini untuk mempermudah penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Barito Timur, di mana sebelumnya RSUD Tamiang Layang sudah penuh untuk ruangan isolasi.

“Penambahan ruang isolasi untuk mengantisipasi kalau seandainya ada warga kita yang harus diisolasi terkaid dengan Covid-19 ini, namun kita tetap berdo’a semoga kasus penyebaran Covid-19 di Barito Timur tidak semakin meningkat,” sebutnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Tamiang Layang, dr Jimi Hutagalung menyebutkan, ada beberapa ruangan  isolasi yang dibangun dan lokasi berada tepat di samping RSUD Tamiang Layang (Ex Dinas Kesehatan Kab.Bartim).

Lanjutnya, pihaknya juga sudah menyiapkan tenaga medis yang siap bertugas ketika ruangan isolasi ini sudah selesai.

Bupati Barito Timur juga melakukan pengecekan ketersediaan APD dan stok obat yang sampai saat ini persediaan tersebut masih cukup untuk penanganangan Covid-19. (SM88-Diskominfo Bartim)

Tinggalkan komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Wajib diisi *

sixteen − 10 =