Ini Nama-nama yang Beredar Penantang Ampera di Bartim

Ini Nama-nama yang Beredar Penantang Ampera di Bartim

KALAMANTHANA, Tamiang Layang – Meskipun masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur akan berakhir pada Juli 2018 mendatang, sejak saat ini telah bermunculan para tokoh yang ingin berlaga pada pemilihan kepala daerah mendatang.

Setidaknya aroma persaingan tersebut telah terasa di mana telah banyak para tokoh dan figur calon pemimpin di Bumi Jari Janang Kalalawah itu telah melakukan tebar pesona dengan berbagai cara mereka masing-masing.

Nama-nama tokoh yang akan bersaing memantang bakal calon petahana Ampera AY Mebas itu antara lain M Yamin (staf ahli bupati), Bias Layar (pengusaha), Brigong (staf ahli Gubernur Kalteng), Fristio (anggota DPRD Barito Timur), dan Liyadi (Ketua KNPI Barito Timur).

Sementara itu untuk posisi Wakil Bupati ada beberapa nama yang telah muncul adalah H Suriansyah, (Wabup Petahana), Eskop (Sekda Barito Timur), H Supriatna (Ketua DPD Golkar Barito Timur), Kusdarmanto (anggota DPRD), H Juhriansyah (anggota DPRD) dan H Fauzan (pengusaha).

Pada pilkada serentak mendatang, diperkirakan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas akan tetap berpasangan dengan Suriansyah. Sejumlah pasangan yang digadang-gadang bakal menantang adalah M Yamin berpasangan dengan Eskop; Bias Layar berpasangan dengan Kusdarmanto; Brigong berpasangan dengan H Supriatna; Fristio berpasangan dengan H Fauzan; dan Liyadi akan menggandeng H Juhriansyah.

Sebagai gambaran peta perolehan kursi partai politik di DPRD Kabupaten Barito Timur adalah PDIP 4 Kursi, PKPI 4 kursi, Demokrat 3 kursi, Golkar 3 Kursi, Hanura 3 kursi, PAN 2 kursi, Gerindra 2 kursi, PPP 2 kursim dan Nasdem 2 kursi. (tin)

Sumber : http://www.kalamanthana.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × four =